Penghasil Uang

Tidak Bisa Login Ke IndiHome


Jika sebelumnya banyak yang kesal karena kasus iklan yang muncul secara ilegal di website-website, sekarang kejadian menyebalkan lagi bagi para pengguna indihome, yaitu tidak bisa masuk menu admin karena password berubah sendiri. Apa ada mengalami kejadian yang sama? padahal sudah coba login dengan menggunaan user admin dan password yang pasti benar seperti yang disetting sebelumnya namun selalu gagal login. Nah saya baru saja mengalaminya hari ini ketika hendak reset modem untuk mengganti IP melalui menu admin.
Dari situ saya mulai mencari tahu apa password yang tersetting saat ini, setelah bongkar salah satu tutorial, ternyata caranya sangat mudah dan sangat berbahaya jika dimanfaatkan bagi mereka yang punya niat jahat, baca di sini: Cara Melihat Password Admin Modem Indihome Yang Berubah (ZTE F660).  Jadi password admin modem indihome sekarang menjadi “telkomjatineg4r4”. Sekedar informasi tambahan jenis modem indihome yang saya dapatkan yaitu ZTE ZXA10 F660.
berubah password
Tidak tahu sejak kapan hal ini mulai terjadi, ada teman saya yang menyadari perubahan password ini sekitar 3-4 hari yang lalu semenjak artikel ini dipublikasikan. setelah saya cari-cari lebih lanjut, ternyata sudah lama dan memang ada beberapa kasus password admin yang berubah sendiri, ada spekulasi yang menyebutkan karena ada update perangkat, tereset atau bahkan ada yang iseng-isen, dan tampaknya kasus password  yang berubah jadi telkomjatineg4r4 mulai banyak bermunculan di pengguna indihome lainnya, contohnya ada yang menanyakannya di kaskus sekitar 2 hari yang lalu. (http://www.kaskus.co.id/thread/574587e6c0d770b65f8b456b/diskusi-all-about-indihome-by-telkom—part-6/338 cari aja tulisan telkomjatineg4r4 ).
Saya tidak tahu apakah semua korban tidak bisa login admin passwordnya berubah jadi telkomjatineg4r4. Bisa jadi ada password lain lagi. Apapun itu tentu saja kejanggalan ini seharusnya tidak dapat diterima dan harus ada penjelasan dari pihak Telkom. Ketika awal pemasangan, teknisi juga tidak memberi tahu apa-apa mengenai hal ini.
Masuk sebagai admin tentu suatu hal yang sangat penting dan vital, tekadang pemilik ingin merubah password, mengganti SSID, memblock MAC Address dan lainnya, jika pelanggan indihome yang selalu bayar tiap bulan namun tidak dapat masuk sebagai admin, bukankah itu hal yang aneh? Mengapa hal-hal seperti ini bisa terjadi? semoga nantinya kita mendapat penjelasan dari pihak Telkom.

Update 03 September 2016

Ternyata hal ini terus terjadi, setelah saya ganti ke password sesuai keinginan saya, beberapa hari kemudian kembali menjadi telkomjatineg4r4, setelah saya ganti lagi, beberapa hari kemudian berubah lagi, namun kali ini bukan telkomjatineg4r4. Sekarang jadinya jatineg4r4. 
jatinegara
Akhirnya karena kejadian merepotkan itu saya memutuskan untuk mentuup akses telnet ke modem. Semoga tidak berulah lagi. nanti jika ada kasus baru akan saya update. Kalau ada kejadian serupa, silahkan poskan di komentar ya, biar ada interaksi pembaca dan penulis 😉

Update 6 September 2016

Walau sudah mencoba menutup akses telnet ternyata password adminnya masih bisa berubah sendiri, dan kali ini bukan telkomjatineg4r4 maupun jatineg4r4. Sedangkan saya sudah terlanjur menutup akses telnet dan tidak bisa mengintip password yang digunakan saat ini.
Update lagi, dapat info dari teman password terbarunya : D0j@t6!n3g64rf#

Riwayat password admin ONT ZTE  F660 :

  1. telkomjatineg4r4 
  2. jatineg4r4
  3. D0j@t6!n3g64rf#
  4. D0j@t6!n3g64rf# (14 September 2016)
  5. Dj9@t!n03g4r6#f (15 september 2016 dari mas Ikhwan)
Share:

No comments:

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar

Youtube

DISQUS SHORTNAME

Popular Posts

Recent Posts